Share:

Date:

Gerak Indonesia Anggap ICW Raja Opini Untuk Rusak Citra KPK

Related Articles

Nemukabar.com-Jakarta.Indonesia Corruption Watch (ICW) menganggap wajar jika ada pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang malu dengan lembaganya sehingga menutup identitasnya. Hal ini mungkin terjadi karena kondisi komisi antirasuah sudah tidak seperti dulu lagi.

“Bagi ICW hal itu wajar mengingat kondisi KPK memang tidak seperti sedia kala,” kata peneliti ICW Kurnia Ramadhana dalam keterangannya.

Menanggapi hal tersebut Teddy Direktur Eksekutif Gerakan Rakyat Untuk Keadilan Indonesia (Gerak Indonesia) menanyakan kebenaran hal tersebut, jangan- jangan opini sengaja dibentuk untuk merusak citra KPK.

“Soalnya identitas pegawai KPK nya siapa? Kalau seandainya itu benar dilontarkan oleh pegawai KPK menurut Teddy lebih baik pegawai KPK tersebut mengundurkan diri dari pada tidak totalitas dan mencintai institusi tempat bekerja itu lebih jelas dari pada abu- abu.” Ujar Teddy Gerak Indonesia kepawa awak media.(13/08/21).

Selain itu menurut Teddy kelompok-kelompok ICW sangat terang menerang selalu mencari kesalahan para pimpinan KPK saat ini berbeda dari sebelumnya. Oleh karena itu kami patut menduga ada agenda tertentu dimainkan oleh kelompok ICW untuk membela kepentingan kelompoknya sehingga selalu berkoar-koar membentuk opini.

Coba kita putar jejak digital ICW dan Novel Baswedan Cs dari awal menolak Undang-undang Nomor 19 Tahun 2019 Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi perihal alih status menjadi ASN. Sekarang menggebu-gebu ingin jadi ASN padahal jelas tidak lolos TWK ini jadi apa namanya? Biarkanlah masyarakat menilai terang Teddy kepada media.

Popular Articles