Share:

Date:

GPI Sultra: Jangan Khianati Kesepakatan Musda Bersama KNPI Sultra

Related Articles

Sultra | Nemukabar.com – Musda bersama DPD KNPI Sultra yang diselenggarakan pada Kota Kendari, tanggal 30 Mei 2021 telah menyatukan perbedaan kepengurusan yang selama ini terjadi di Sulawesi Tenggara (Sultra) yaitu dengan menyatunya Kubu Umar Bonte, Kubu Sahrul Bedu (SB)  dan Kubu Sugiyanto (Jhon). Hal tersebut telah melahirkan Alvin Akawijaya Putra selaku Ketua Terpilih.

“Hal tersebut menandakan berakhirnya perpecahan ditubuh KNPI Sultra,  dengan terpilihnya Bung Alvin selaku ketua yang dibantu dengan jajaran kepengurusannya hari ini,” ujar Ahmad Sirajudin selaku Sekretaris GPI Sultra, dalam keterangannya, Senin (13/09/2021).

”Yang artinya tidak ada lagi kubu-kubu dari ketiga pihak KNPI Sultra maupun jajarannya yang dapat mengklaim diri mereka selaku bagian dari KNPI Sultra, selain dari jajaran kepengurusan Bung Alvin,” lanjut Ahmad.

Ahmad Siradjudin menegaskan, jika ada pihak yang mendeklarasikan dirinya selaku pimpinan KNPI Sultra yang bukan merupakan struktur kepengurusan Bung Alvin apalagi adanya upaya untuk memecah belah kembali KNPI Sultra dengan mengupayakan apalagi mendeklarasikan dirinya selaku Pimpinan KNPI Sultra diluar dari Kepengurusn Bung Alvin,  mereka adalah orang-orang yang telah berkhianat dan mencederai kesepakatan hasil Musda bersama KNPI Sultra.

“Musda Bersama telah usai, Bung Alvin, Ketua KNPI Sultra jangan adalagi pihak-pihak yang karena sakit hati ingin memecah belah Persatuan Pemuda Sultra dibawah KNPI Bung Alvin,  kita hormati proses demokratisasi di KNPI,  apalagi bung Alvin telah mengantongi SK 3 DPP KNPI yakni dari Kubu Noer Fajriansyah,  Kubu Miftahuddin,  Kubu Abdul Aziz,  marilah kita bersama membangun SDM Pemuda sultra kearah yang lebih baik,  hentikan adu domba dan perpecahan,” terang sekretaris GPI Sultra.

Ahmad Siradjudin menambahkan bahwa GPI Sultra adalah salah satu peserta Musda Bersama KNPI Sultra dan akan tetap mempertahankan hasil-hasil musda 2021 dan akan tetap mengawal Bung Alvin sampai akhir kepengurusan juga akan membantu sekuat tenaga dan sumber daya yang dimilik GPI untuk bersama-sama pemuda sultra membngun daerah Sultra tanpa konflik apalagi perpecahan. [sak]

Popular Articles