Share:

Date:

HIMA SULTRA Jakarta; Hentikan Demo, Tidak Berbasis Data!

Related Articles

Jakarta – Maraknya aksi demostrasi di Jakarta yang menyoroti masalah daerah Provinsi Sulawesi Tenggara saat ini menjadi keresahan tersendiri bagi Organisasi Himpunan Mahasiswa Sulawesi Tenggara-Jakarta (HIMA SULTRA-Jakarta). Melalui Ketua Umumnya La Ode Muhammad Rusdiansyah, menyampaikan “bahwa sangat disayangkan aksi demonstrasi yang dilakukan beberapa Oknum yang menamakan diri organisasi mahasiswa SULTRA dalam menyampaikan aspirasi yang tidak berbasiskan data. Salah satu contohnya adalah aksi demonstrasi yang dilakukan FAHMI SULTRA di KPK beberapa hari kemarin,Aksi dengan tuntutan yang hampir sama tersebut dilakukan secara berulang-ulang kali”(25/09/21).


Lanjut Dian (sapaan) mengatakan “Tidak hanya aksi demonstrasi tersebut, terdapat banyak aksi-aksi demonstrasi yang dilakukan di Jakarta dengan isu tentang SULTRA yang pada kenyataannya tidak memiliki bukti data yang valid.
Tidak bisa dibantah bahwa demi keadilan masyarakat Mahasiswa memang merupakan agen kontrol atas kebijakan Pemerintah, akan tetapi di lain sisi demonstrasi juga merupakan bagian dari proses kaderisasi agar dapat menciptakan kritik pendapat yang lebih konseptual dengan analisis data yang jelas.
Untuk itu kata Dian “HIMA SULTRA Jakarta, Menghimbau serta mengajak mahasiswa-mahasiswa Sulawesi Tenggara yang sedang menempuh studi di Jakarta agar lebih mengedepankan kajian komprehensif sebelum melakukan aksi demonstrasi di jalanan.tutupnya.

Popular Articles