Share:

Date:

Ketum PB HMI Puji Langkah Tegas Kapolri Keluarkan Surat Telegram Larang Anggota Arogan dan Lakukan Kekerasan

Related Articles

Nemukabar.com, Jakarta – Ketua Umum PB HMI Ahmad Latupono memuji langkah tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang bergerak cepat mengeluarkan telegram berisi perintah kepada seluruh Kapolda untuk membina anggotanya agar tidak bersikap arogan dan melakukan kekerasan kepada masyarakat saat menjalankan tugas.

Instruksi tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2162/X/HUK.2.8/2021 tertanggal 18 Oktober 2021 yang ditandatangani oleh Kadiv Propam Polri Inspektur Jenderal Ferdy Sambo.

“Respons cepat dan tegas terukur Kapolri menjaga nama baik korps Bhayangkara. Dan harus bisa dipedomani dan diimplementasikan seluruh anggota Polri,” tegas Ahmad Latupono, hari ini.

Menurutnya, upaya Kapolri juga menunjukkan komitmen mewujudkan Polri yang presisi dan bisa semakin dekat, humanis, dan dicintai masyarakat.

“Oknum yang mbalelo harus diberikan punishment, sementara Polri yang sudah bekerja bagus layak diberikan reward,” sebutnya.

Dia kembali menegaskan, pihaknya sepakat atas langkah preventif Kapolri. Sebab, kata dia, surat telegram itu merupakan respons yang baik dari Kapolri terkait kondisi jajarannya.

“Polri sudah banyak kemajuan, tidak anti kritik. Tengok saja saat ini, mampu mendengar kritik serta menyerap aspirasi atas pelanggaran yang terjadi di internal. Bandingkan dengan dulu, sudah banyak perbaikan,” pungkasnya.

Popular Articles