Share:

Date:

M. Syafrudin Diduga Menambah Derita Rakyat, Balihonya Dikritik

Related Articles

NTB | Nemukabar.com – Ketua Umum Persatuan Mahasiswa Nusa Tenggara Barat (NTB) – Jakarta, Gufran mengkritik banyaknya baliho H. Muhammad Syafrudin, Anggota DPR RI daerah pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa dari Partai Amanat Nasional yang diduga pencitraan semata dan minim kinerja terhadap rakyat.
“Baliho pencitraan dipasang di sepanjang jalan NTB 1 Pulau Sumbawa dengan slogan ‘Sejahterakan Petani dan Nelayan serta Lestarikan Hutan Kita, PAN melayani RAKYAT’, diduga menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah,” kata Gufran dalam keterangannya, Selasa (14/09/2021).
Kader HMI MPO Cabang Jakarta ini menambahkan, di tengah suasana pandemi, H. Muhammad Syahrudin selaku Anggota DPR bukannya melayani rakyat dengan sungguh-sungguh, malah menambah derita rakyat dengan kesengsaraan. Dalam arti menghabiskan anggaran pemasangan baliho yang tidak berguna.

“Seandainya uang baliho yang begitu banyak tersebut, disumbangankan ke partainya atau kepada masyarakat langsung. Akan lebih baik dan bermanfaat di tengah situasi pandemi ini, karena bisa meringankan beban masyarakat yang tercekik dalam kesempitan mencari nafkah kebutuhan sehari-hari,” terang Gufran.

Gufran menegaskan, H. Muhammad Syafrudin harus memanfaatkan seluruh bantuan dari pusat dengan melayani masyarakat di konstituennya. Karena masyarakat pulau Sumbawa, tidak butuh pencitraan seperti yang sering dipamerkan dalam media-media, sebab pencitraan Muhammad Syafrudin tidak sesuai dengan apa yang dikerjakan di Dapilnya.

“Apa lagi banyak indikasi liar yang beredar di tengah masyarakat, bahwa bantuan dari pusat banyak dimanipulasi di Dinas-dinas,” tutupnya. [sak]

Popular Articles