Share:

Date:

PPKM Masih Diperpanjang, HMI MPO Cabang Jaksel Salurkan Sembako ke Masyarakat

Related Articles

Jakarta | Nemukabar.com – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Jakarta selatan melaksanakan aksi sosial yang diberi nama HMI Berbagi. Dalam rangka membantu meringankan kebutuhan masyarakat di masa PPKM Level 3 ini.

Pelaksanaan Teknis penyaluran dimulai dengan tahap persiapan, pada tahap ini tim penanggung jawab mempersiapkan data masyarakat daerah Jakarta Selatan dan mahasiswa perantauan.

Lalu selanjutnya tahap implentasi membagikan sembako dengan cara Door to door. Pada HMI Berbagi ini HMI Cabang Jakarta Selatan mendistribusikan sebanyak 100 paket sembako.

Yusuf Hidayatullah selaku Kepala Bidang Kemasyarakatan HMI-MPO Cabang Jakarta Selatan menuturkan bahwa kegiatan HMI Berbagi ini merupakan kegiatan kemanusiaan dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk mencapai kestabilan ekonomi masyarakat untuk tetap bisa bertahan hidup dimasa PPKM Level 3 ini. Jelasnya ketika ditemui dilokasi pembagian sembako di wilayah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Dalam rangka membantu ekonomi masyarakat di masa ppkm HMI Jaksel mengadakan bakti sosial dalam bentuk pembagian sembako, semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat dan mahasiswa perantauan,” ujar Yusuf Hidayatullah, dalam keterangannya Selasa (14/09/2021).

Ketua Umum HMI-MPO Cabang Jakarta Selatan Redza Sutiara Akbar mengatakan, Kami sadar bahwa banyak masyarakat dilevel bawah yang merasakan dampak PPKM ini.

“Maka dari itu kami sebagai mahasiswa Islam sudah sepantasnya melakukan kegiatan kegiatan sosial seperti ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang terkena dampak PPKM ini khususnya diwilayah Jakarta Selatan,” tutupnya.[sak]

Popular Articles