Iklan

Tren Bisnis yang Menguntungkan di Bulan Puasa

Selasa, 26 Maret 2024, Maret 26, 2024 WIB Last Updated 2024-03-28T04:54:46Z


Nemukabar.com - Bulan puasa selalu menjadi momen istimewa bagi umat Islam di Indonesia. Selain momen spiritual, Ramadhan juga menjadi peluang besar bagi para pelaku usaha untuk meraih keuntungan. Berikut beberapa tren bisnis yang diprediksi akan menguntungkan selama bulan puasa:


1. Kuliner Ramadhan:


Takjil: Beragam pilihan takjil, baik gorengan, aneka bubur, es buah, hingga kurma selalu diburu masyarakat saat berbuka puasa.


Katering Sahur & Buka: Bagi masyarakat yang sibuk, katering sahur dan buka puasa menjadi solusi praktis untuk memenuhi kebutuhan makanan.


Kue Kering Lebaran: Persiapan Lebaran tak lengkap tanpa kue kering. Bisnis ini bisa dimulai dari pre-order hingga penjualan langsung.


2. Perlengkapan Ibadah:


Perlengkapan Sholat: Mukena, sajadah, sarung, peci, dan tasbih merupakan beberapa contoh perlengkapan sholat yang banyak dicari selama bulan puasa.


Al-Quran: Momen Ramadhan menjadi waktu yang tepat untuk mengaji dan mempelajari Al-Quran. Penjualan Al-Quran, baik terjemahan maupun mushaf, diprediksi akan meningkat.


3. Busana Muslim:


Baju Koko & Gamis: Pakaian muslim yang modis dan nyaman untuk beribadah menjadi incaran masyarakat selama Ramadhan.


Jilbab & Hijab: Tren jilbab dan hijab kekinian selalu menarik perhatian para muslimah.


Baju Lebaran: Menjelang Hari Raya Idul Fitri, permintaan baju Lebaran untuk seluruh anggota keluarga akan meningkat pesat.


4. Hampers & Parsel:


Hampers Lebaran: Berbagi hampers kepada keluarga, teman, dan kolega menjadi tradisi yang digemari di bulan Ramadhan.


Parsel Makanan: Parsel berisi makanan khas Lebaran seperti kue kering, sirup, dan kacang-kacangan selalu menjadi pilihan favorit.


5. Bisnis Online:


Platform E-commerce: Berjualan di platform e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada menjadi pilihan praktis untuk menjangkau konsumen yang lebih luas.


Media Sosial: Promosi dan penjualan melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, dan TikTok terbukti efektif untuk menarik minat pembeli.


Tren bisnis dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga penting untuk selalu mengikuti perkembangan terbaru. Lakukan riset dan analisis pasar sebelum memulai bisnis untuk memaksimalkan peluang dan meminimalkan risiko.


Komentar

Tampilkan

  • Tren Bisnis yang Menguntungkan di Bulan Puasa
  • 0

Terkini