Iklan

Sah Jadi Presiden, Prabowo Ucap Terimaksih ke Jokowi

Minggu, 24 Maret 2024, Maret 24, 2024 WIB Last Updated 2024-03-26T16:14:56Z


Nemukabar.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia secara resmi menetapkan Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Preiden Indonesia pada Pemilihan Umum 2024.


Prabowo - Gibran menang telak di 36 Provinsi dengan mengantongi suara nasional sebanyak 96.216.691 atau (58,58%).


Detik - detik jelang pengumuman resmi dari KPU, para petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM) berkumpul di kediaman Prabowo di Kertanegara. 


Prabowo mengucap rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung dirinya dengan Gibran.


Selain itu juga dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada presidem Joko Widodo. 


"Saya ingin menyampaikan penghargaan kepada Presiden Joko Widodo. Dengan kenegarawanannya, beliau telah memberi contoh rekonsiliasi besar. Lawan beliau sekian tahun, 10 tahun ya," katanya saat jumpa pers usai pengumuman hasil Pemilu  2024 oleh KPU, di kediamannya di  Kertanegara, Rabu malam (20/3/2024).


Jendral Kehormatan di lingkungan TNI ini mengatakan Jokowilah yang mendorongnya sehingga dirinya maju kembali pada pemilu 2024 dan mendapatkan mandat dari rakyat sebagai presiden terpilih.


"Beliau rangkul, bahkan beliau sangar mendorong saya. Sehingga saya hari ini menerima mandat  dari rakyat. Jadi  saya sampaikan penghargaan," sambungnya.


Ketua Umum Gerindra itu juga berjanji akan melanjutkan kebijakan presiden sebelumnya (Jokowi).


"Landasan yang kuat yang telah beliau bangun, khususnya bidang ekonomi akan kita gunakan. Bekerja lebih keras membawa hasil secepat-cepatnya untuk rakyat RI," pungkas Prabowo.  


Komentar

Tampilkan

  • Sah Jadi Presiden, Prabowo Ucap Terimaksih ke Jokowi
  • 0

Terkini