Iklan

Harga Tiket Pesawat Jelang Mudik Meroket, Begini respon Kemenhub

Minggu, 24 Maret 2024, Maret 24, 2024 WIB Last Updated 2024-03-26T16:16:39Z


Nemukabar.com - Jelang mudik lebaran 2024 harga tiket pesawat terpantau naik tajam  di beberapa rute, harga tersebut menyentuh hingga 4 jutaan per orang.


Harga tersebut terlihat pada online travel agent, Rabu 21/03/2024. Kenaikan harga terpantau sangat tinggi bila dibandingkan dengan penerbangan pada hari - hari diluar musim mudik.


Kementrian Perhubungan melalui juru bicara mengatakan pihaknya sampai dengan saat ini belum ada maskapai yang melakukan pelanggaran tarif batas atas (TBA) tiket pesawat.


"Sampai saat ini kami belum menemui pelanggaran TBA, karena kami masih pantau harga masih dalam koridor," ujar Jjuru bicara Kemenhub Adita Irawati, dikutik nemukabar.com, Senin (25/03/2024).


Adita menjelaskan harga tiket untuk trasit bisa naik labih mahal, karena tarif pesawat dihitung per sekali penerbangan saja.


"Karena TBA adalah tarif satu penerbangan per rute. Jika ada penerbangan connecting maka akan terjadi harga yang meningkat 2 kali bahkan bisa 3 kali lipat, tergantung rute connecting-nya," beber Adita.


Komentar

Tampilkan

  • Harga Tiket Pesawat Jelang Mudik Meroket, Begini respon Kemenhub
  • 0

Terkini