Iklan

Mahfud Saya Akan Kembali ke Kampus Untuk Melakukan Aktivitas Seperti Biasa

Selasa, 07 Mei 2024, Mei 07, 2024 WIB Last Updated 2024-05-08T01:10:00Z

 


NemuKabar.com - Pasca kala pada perhelatan pilres 2024 yang berlansung 14 Februari kemarin, Mahfud MD mengatakan akan kembali mengajar di perguruan tinggi sedia kala.


Saya kembali ke kampus dan tentu terutama meluruskan cara kita berhukum. Cara kita berhukum saat ini sedang agak rusak. Ketika membuat UU (Undang Undang) lalu diselerakan dengan selera-selera elite yang punya kepentingan jangka pendek," ungkap Mahfud saat ditemui di Jalan Teuku Umar Nomor 9, Menteng, Jakarta, Senin malam (6/5/2024).


Mantan Menko Polhukam itu sempat menyinggung teriak gaya berpolitik di Indonesia yang menurutnya perlu untuk ditata terutama dari pratek kecurangan.


Selain itu Pria jebolan UGM itu mengungkapkan bagi - bagi kursi menteri di pemerintahan.


"Sekarang ini kita berpolitik agak kurang bagus loh. Kalau ada kegiatan politik, lalu bagi-bagi jabatan, jumlah jabatan tidak penting ditambah dan macam-macam lah. Nanti setiap ada pemilu jabatan-jabatan setingkat menteri bertambah, itu lima kali pemilu, sudah, negara ini sudah banyak sekali menterinya," ungkap Mahfud.


Meskipun untuk sementara tak berpolitik dan memilih untuk menjadi profesional, Mahfud mengaku tetap akan memonitor pemerintahan mendatang.


"Seharusnya tidak sampai ke situ politik itu. Ya sudah, lah, menang, ya menang, lakukan sesuai dengan kembali ke yang profesional. Saya akan mengawal di bidang hukum," imbuhnya.


Komentar

Tampilkan

  • Mahfud Saya Akan Kembali ke Kampus Untuk Melakukan Aktivitas Seperti Biasa
  • 0

Terkini